Selasa, 04 Maret 2014

Honda H22 Engines

Honda H22 Engines

 
H22 adalah mesin pertama dari keluarga H-Series. Semua H22 dilengkapi dengan VTEC, Dual Over Head Cam (DOHC), belt-driven kepala empat-katup-per-silinder dengan sistem injeksi multi-point PGM-FI dan sistem pengapian distributor. Menggunakan 87mm bore dan stroke yang 90.7mm semua mesin H22 yang menggusur 2156cc.

H22 memulai debutnya dengan JDM Prelude Si VTEC pada akhir 1991 sebagai H22A. H22 telah berkembang selama rentang hidupnya. Mulai dari tahun 1994 semua H22 telah menerima lapisan khusus pada blok silinder bernama FRM (Fiber Reinforced Cylinder Wall) FRM adalah bahan lapisan tipis namun sangat kuat. FRM dimasukkan ke dalam pengecoran silinder ketika dibentuk. Setelah pengecoran didinginkan, blok silinder bosan, meninggalkan bahan lapisan tipis pada dinding silinder. Hasil adalah silinder yang sangat sulit yang dapat memasang dengan kondisi ekstrim. Pada tahun 1997 mesin H22 menerima update besar lain, ditutup deck blok pendek digantikan dengan orang yang terbuka dek.
Honda H22A Engine
 
Total 9 versi mesin H22 diproduksi. Mereka diberi nama, H22A (kode ini untuk menggunakan dua mesin yang berbeda), H22A1, H22A2, H22A3, H22A4, H22A5, H22A7 dan H22A8. Selain update besar yang disebutkan di atas, versi ini sedikit berbeda satu sama lain dengan rasio kompresi mereka, profil cam, intake dan exhaust port-.

Versi terakhir dan paling kuat dari H22 lagi bernama H22A. Versi ini digunakan dalam JDM Prelude Type-S, JDM Prelude SiR S-Spec dan JDM Accord / Torneo Euro-R. Hal itu diproduksi antara 1997-2001. JDM H22A punya 11.0:1 piston kompresi, kepala porting, throttle body lebih besar, camhafts liar, sistem asupan pembatasan rendah dan ditingkatkan knalpot. Dengan output 217hp, H22A adalah versi yang paling kuat dari H22 mesin serta seluruh mesin H-Series. Katup penutup merah adalah tanda khas dari mereka mesin.





Produksi mesin H22 berakhir bersama dengan produksi Honda Prelude tahun 2001.

Model
H22A - H22A8
Displacement (cc)
2156
Power Output (hp)
185 - 217
Compression Ratio
10.6:1-11.0:1
Bore (mm)
87.0
Stroke (mm)
 90.7
VTEC
YES
Years Produced
1992-2001
 

1 komentar: