Honda B20 Engines
Honda menghasilkan dua mesin differenty bawah kode B20. Mesin yang diproduksi antara 1985-1989 memiliki akhiran A setelah kode B20. Tetapi orang mesin memiliki desain yang berbeda dari seluruh keluarga B-Series. Bagian umumnya tidak saling dipertukarkan dengan mesin lain B-Series. Jadi mereka tidak dianggap sebagai "nyata" mesin B-Series. Model berhubungan dengan keluarga B-Series memiliki akhiran B atau Z setelah kode B20. Sebenarnya mereka mesin yang ulang mesin non-VTEC B18 wtih piston overbored ke 84mm.
B20Z dan B20B hanya digunakan di model CR-V. Mereka memiliki rasio kompresi rendah dan output daya rendah bila dibandingkan dengan mesin lainnya B-Series. Namun perpindahan mereka membuat mereka ideal untuk mesin Frankenstein. Tuner biasanya baut sebuah B16 VTEC atau B18 valvetrain ke blok pendek B20 berakhir mesin B20 VTEC. Satu-satunya modificacations diperlukan membuka meminyaki garis di blok pendek yang diperlukan untuk VTEC operasi, dan mengubah piston asli dengan yang kompresi tinggi.
Produksi semua versi B20 yang berhenti dengan sisa B - Series pada tahun 2000. Silakan periksa halaman Mesin Honda B-Series untuk informasi umum tentang B Series.
Model |
B20B
|
Displacement (cc) |
1973
|
Power Output (hp) |
126
|
Compression Ratio |
8.8:1
|
Bore (mm) |
84.0
|
Stroke (mm) |
89
|
VTEC |
NO
|
Years Produced |
1996-1998
|
Model |
B20B/B20Z
|
Displacement (cc) |
1973
|
Power Output (hp) |
146
|
Compression Ratio |
9.6:1
|
Bore (mm) |
84.0
|
Stroke (mm) |
89
|
VTEC |
NO
|
Years Produced |
1998-2001
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar