Selasa, 04 Maret 2014

Honda B16 Engines

Honda B16 Engines


B16 adalah versi pertama dari B-Series yang bergulir dari jalur perakitan. Setiap versi mesin B16 dilengkapi dengan VTEC, dimulai dengan B16 pertama ditemukan di 1988 JDM Honda Integra. Selama rentang hidupnya, tujuh versi yang berbeda dari mesin B16 yang diproduksi. Semua dari mereka menggusur 1595cc, dengan bore dan stroke 81mm dan 77.4mm dari. Yang pertama enam dari mereka, namanya B16A, B16A1, B16A2, B16A3, B16A4 dan B16A6 hampir sama dengan perbedaan kecil dalam pemetaan dan rasio kompresi. Output kekuasaan 150HP untuk versi pertama bernama B16A. Versi selanjutnya, B16A1, B16A2, B16A3, dan B16A6 yang memberikan 160 hp. Versi yang paling kuat adalah B16A4 dan B16A5 digunakan dalam JDM dan USDM Civic Si-RII antara tahun 1996-2000. Mesin ini memberikan 170hp. Mesin B16 yang banyak digunakan di Civic, Del Sol-, dan CRX model di seluruh dunia.

Honda B16B Engine
Mesin B16 paling istimewa adalah B16B yang khusus diproduksi untuk JDM Civic EK9 Type R. Selain katup penutup merah khas, B16B yang menampilkan camshaft liar, kompresi yang lebih tinggi - piston gesekan rendah, porting dan dipoles kepala silinder, batang menghubungkan ringan, sepenuhnya seimbang crankshaft, katup inlet ringan, inlet dan exhaust ganda berlapis valve springs dan yang paling penting blok pendek berbeda. B16B menggunakan blok pendek sama dengan B18C5. Blok ini adalah 8.1mm lebih lama dari blok B16 biasa. Dengan cara ini teknisi Honda mampu gunakan lagi menghubungkan batang untuk mencapai yang lebih tinggi rasio batang stroke. Memungkinkan mesin untuk rev 8900 RPM.



Produksi semua versi B16 yang berhenti dengan sisa B - Series pada tahun 2000. Silakan periksa halaman Mesin Honda B-Series untuk informasi umum tentang B Series.

Model
B16A - B16A6
Displacement (cc)
1595
Power Output (hp)
150 - 170
Compression Ratio
10.2:1 - 10.4:1
Bore (mm)
81.0
Stroke (mm)
 77.4
VTEC
YES
Years Produced
1988-2000
                                                                             
Model
B16B
Displacement (cc)
1595
Power Output (hp)
185
Compression Ratio
10.8:1
Bore (mm)
81.0
Stroke (mm)
 77.4
VTEC
YES 
 Years Produced
1997-2000  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar