Honda B16 Engines
B16 adalah versi pertama dari B-Series yang bergulir dari jalur perakitan. Setiap versi mesin B16 dilengkapi dengan VTEC, dimulai dengan B16 pertama ditemukan di 1988 JDM Honda Integra. Selama rentang hidupnya, tujuh versi yang berbeda dari mesin B16 yang diproduksi. Semua dari mereka menggusur 1595cc, dengan bore dan stroke 81mm dan 77.4mm dari. Yang pertama enam dari mereka, namanya B16A, B16A1, B16A2, B16A3, B16A4 dan B16A6 hampir sama dengan perbedaan kecil dalam pemetaan dan rasio kompresi. Output kekuasaan 150HP untuk versi pertama bernama B16A. Versi selanjutnya, B16A1, B16A2, B16A3, dan B16A6 yang memberikan 160 hp. Versi yang paling kuat adalah B16A4 dan B16A5 digunakan dalam JDM dan USDM Civic Si-RII antara tahun 1996-2000. Mesin ini memberikan 170hp. Mesin B16 yang banyak digunakan di Civic, Del Sol-, dan CRX model di seluruh dunia.
Produksi semua versi B16 yang berhenti dengan sisa B - Series pada tahun 2000. Silakan periksa halaman Mesin Honda B-Series untuk informasi umum tentang B Series.
Model |
B16A - B16A6
|
Displacement (cc) |
1595
|
Power Output (hp) |
150 - 170
|
Compression Ratio |
10.2:1 - 10.4:1
|
Bore (mm) |
81.0
|
Stroke (mm) |
77.4
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1988-2000
|
Model |
B16B
|
Displacement (cc) |
1595
|
Power Output (hp) |
185
|
Compression Ratio |
10.8:1
|
Bore (mm) |
81.0
|
Stroke (mm) |
77.4
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1997-2000
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar