Selasa, 04 Maret 2014

Honda F20C Engine


Honda F20C Engine



   F20C adalah mesin pertama yang digunakan dalam Honda S2000 . Untuk mendapatkan hasil maksimal dari mesin berukuran kompak , teknisi Honda menggunakan teknologi yang berasal dari mesin balap Honda . Rasio batang stroke yang rendah ditetapkan untuk mencapai kecepatan mesin yang sangat tinggi . Sistem VTEC disempurnakan untuk digunakan dalam F20C . Its tiga lobus , dual / tripel cam pengaturan pengikut telah dioptimalkan untuk kecepatan mesin tinggi . 2 liter DOHC lurus empat yang dilengkapi dengan rocker roller, forged piston skirt dangkal , ladder frame pengaku bearing utama dan diperkuat serat aluminium untuk silinder . F20C mesin dapat menghasilkan torsi low-end yang kuat , sesuatu yang kebanyakan dari mesin VTEC lain yang hilang , tendangan VTEC in di 5850 RPM dan mesin terus memproduksi tenaga hingga 9000rpm .
     Hasil yang mengesankan . F20C dinilai di 250PS untuk mobil JDM , berkat rasio kompresi yang lebih tinggi , dan 240PS untuk sisa dunia dengan rasio kompresi yang lebih rendah . Selain output daya ekstrim dibandingkan dengan ukurannya , F20C juga sangat efisien yang S2000 memenuhi syarat sebagai Low - Emission Vehicle ( LEV ) .
 
Honda F20C Engine
 



F20C ini memegang rekor untuk menghasilkan output daya spesifik tertinggi untuk setiap produksi massal mesin piston naturally aspirated dengan 123.5HP / L sampai Ferrari mulai produksi 458 Italia pada tahun 2010, yang menghasilkan 124,5 HP / L.

 





F20C telah dirancang lebih dari satu dekade yang lalu, tapi masih salah satu output tertinggi per liter dan mesin revving tertinggi yang pernah dibuat. Dalam pengakuan output daya yang luar biasa, mesin Honda S2000 telah memenangkan International Mesin dari kategori Tahun untuk 1,8-2,2 liter mesin lima kali dalam seumur hidup.





Produksi F20C telah berakhir dengan produksi S2000 pada tahun 2009.


Model
F20C
Displacement (cc)
1997
Power Output (hp)
240-250
Compression Ratio
11.0:1-11.7:1
Bore (mm)
87.0
Stroke (mm)
 84.0
VTEC
YES
Years Produced
1999-2009
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar