Honda C32B Engine
Pada tahun 1997 Honda telah merilis mesin baru yang akan digunakan dalam NSXs dengan transmisi manual. Mesin ini bernama C32B dan itu mesin C30A ulang. Honda meningkatkan perpindahan dari 2977cc ke 3.179cc dengan mengganti piston 90mm dengan 93mm yang. C32B memiliki dinding silinder tipis untuk mengakomodasi piston yang lebih besar. Untuk meningkatkan integritas struktural dari mesin, dinding silinder diobati dengan lapisan khusus bernama Fiber Reinforced Cylinder Walls (FRM)
Produksi C32B berakhir pada tahun 2005 bersama dengan Honda / Acura NSX
Model |
C32b
|
Displacement (cc) |
3179
|
Power Output (hp) |
290
|
Compression Ratio |
10.2:1
|
Bore (mm) |
90.0
|
Stroke (mm) |
78.0
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1997 - 2005
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar