Selasa, 04 Maret 2014

Honda C32B Engine

Honda C32B Engine


Pada tahun 1997 Honda telah merilis mesin baru yang akan digunakan dalam NSXs dengan transmisi manual. Mesin ini bernama C32B dan itu mesin C30A ulang. Honda meningkatkan perpindahan dari 2977cc ke 3.179cc dengan mengganti piston 90mm dengan 93mm yang. C32B memiliki dinding silinder tipis untuk mengakomodasi piston yang lebih besar. Untuk meningkatkan integritas struktural dari mesin, dinding silinder diobati dengan lapisan khusus bernama Fiber Reinforced Cylinder Walls (FRM)

Honda C32B Engine
 
Perbedaan antara C30A dan C32B tidak hanya terbatas dengan perpindahan. Saluran bahan bakar telah injectors jenuh, aliran udara increaed lebih lanjut dengan katup intake yang lebih besar dan kepala mengalir lebih baik. Throttle diubah menjadi drive-by-wire. Gasket kepala yang berbeda digunakan, namun rasio kompresi tetap sama. Piston pin diameter meningkat dari 22mm hingga 23mm dan lebih besar menghubungkan bantalan batang digunakan. Dengan semua perubahan ini, output daya telah meningkat sebesar 20hp dan mencapai 290hp.


Produksi C32B berakhir pada tahun 2005 bersama dengan Honda / Acura NSX
 

Model
C32b
Displacement (cc)
3179
Power Output (hp)
290
Compression Ratio
10.2:1
Bore (mm)
90.0
Stroke (mm)
 78.0
VTEC
YES
Years Produced
1997 - 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar