Selasa, 04 Maret 2014

Honda K20 Engines

Honda K20 Engines

 
K20 adalah baris pertama dari mesin milik K - Series . Itu relased pada tahun 2001 dan digunakan dalam JDM Honda Stream. Sistem i - VTEC bahwa mesin pertama yang adalah ekonomi tuned versi dan itu memberikan 156hp . Lebih dari 10 tahun Honda telah relased lebih dari 10 versi mesin K20 . Mesin AII K20 berbagi rancangan singkat yang sama dan memiliki perpindahan 1998cc . Bore dan stroke keduanya 86mm , yang juga dikenal sebagai desain persegi. Mesin Undersquare memiliki stroke lebih pendek dibandingkan dengan membosankan mereka dan memberikan endpower tinggi . Mesin oversquare memiliki fitur berlawanan dan mereka memiliki keluaran torsi yang lebih tinggi . Sebuah desain persegi menawarkan torsi yang baik dan tenaga kuda yang baik antara dua ekstrem .




Desain kepala dan cara i- VTEC beroperasi mendefinisikan baik K20 adalah ekonomi atau berorientasi pada kinerja . Versi pertama menggunakan i- VTEC untuk beralih mesin antara 12 valve dan 16 valve mode inorder untuk mengurangi comsuption bahan bakar . Sampai 2200rpm hanya 12 katup yang aktif , di 2200rpm i- VTEC mengaktifkan tersisa 4 katup . ( silahkan baca Honda K - Mesin artikel untuk informasi lebih lanjut tentang sistem i- VTEC ) . K20A , K20A3 , K20A4 , K20A6 dan K20Z2 adalah mesin dengan konfigurasi ini . Rasio kompresi adalah salah 9.6:1 - 9.8:1 dan output daya adalah antara 155 - 160hp .
Honda K20A2 Engine
 
Dibandingkan dengan versi pertama dijelaskan di atas, "real deal" mesin K20 memiliki katup intake yang lebih besar, halus exhaust manifold dan intake dan rasio kompresi secara signifikan lebih tinggi yang berkisar antara 11.0:1 - 11.5:1. Apa yang membuat perbedaan yang nyata adalah cara katup yang dimanipulasi. i-VTEC beroperasi seperti sistem VTEC pada B-Series dengan penambahan VTC. Ada lift tinggi lobus pada camshaft yang mengaktifkan sekitar 5800RPM dan mesin revs semua jalan sampai ke 8000rpm. Output daya minimum adalah 200hp dan seperti biasa JDM K20A digunakan dalam saat JDM TypeType-R memiliki output daya puncak 225hp. Versi lain yang memiliki sifat yang mirip adalah K20A2, K20Z1, K20Z3 dan K20Z4
 
Model
K20A - K20Z2
Displacement (cc)
1998
Power Output (hp)
155 - 160
Compression Ratio
9.6:1 - 9.8:1
Bore (mm)
86.0
Stroke (mm)
 86.0
Years Produced
2002 -

Model
K20A - K20Z4
Displacement (cc)
1998
Power Output (hp)
200 - 225
Compression Ratio
11.0:1 - 11.5:1
Bore (mm)
86.0
Stroke (mm)
 86.0
Years Produced
2001 -
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar