Honda H22 Engines
H22 memulai debutnya dengan JDM Prelude Si VTEC pada akhir 1991 sebagai H22A. H22 telah berkembang selama rentang hidupnya. Mulai dari tahun 1994 semua H22 telah menerima lapisan khusus pada blok silinder bernama FRM (Fiber Reinforced Cylinder Wall) FRM adalah bahan lapisan tipis namun sangat kuat. FRM dimasukkan ke dalam pengecoran silinder ketika dibentuk. Setelah pengecoran didinginkan, blok silinder bosan, meninggalkan bahan lapisan tipis pada dinding silinder. Hasil adalah silinder yang sangat sulit yang dapat memasang dengan kondisi ekstrim. Pada tahun 1997 mesin H22 menerima update besar lain, ditutup deck blok pendek digantikan dengan orang yang terbuka dek.
Versi terakhir dan paling kuat dari H22 lagi bernama H22A. Versi ini digunakan dalam JDM Prelude Type-S, JDM Prelude SiR S-Spec dan JDM Accord / Torneo Euro-R. Hal itu diproduksi antara 1997-2001. JDM H22A punya 11.0:1 piston kompresi, kepala porting, throttle body lebih besar, camhafts liar, sistem asupan pembatasan rendah dan ditingkatkan knalpot. Dengan output 217hp, H22A adalah versi yang paling kuat dari H22 mesin serta seluruh mesin H-Series. Katup penutup merah adalah tanda khas dari mereka mesin.
Produksi mesin H22 berakhir bersama dengan produksi Honda Prelude tahun 2001.
Model |
H22A - H22A8
|
Displacement (cc) |
2156
|
Power Output (hp) |
185 - 217
|
Compression Ratio |
10.6:1-11.0:1
|
Bore (mm) |
87.0
|
Stroke (mm) |
90.7
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1992-2001
|
kalau untuk mesin carbu bisa d aplikasikan tidak
BalasHapus