Rabu, 05 Maret 2014

Nissan VR38DETT Engine GTR

Nissan VR38DETT Engine


Lama ditunggu Nissan GT-R diperkenalkan pada bulan Oktober 2007. Seperti yang diharapkan, objek yang menarik adalah pembangkit listrik berbaring di bawah tenda untuk menggantikan RB26DETT perkasa. Mesin baru bernama VR38DETT dan itu semata-mata dirancang untuk digunakan di Nissan GT-R. Sementara merancang VR38DETT, insinyur Nissan manfaat dari pengetahuan yang diperoleh dari mesin V8 ras Nissan dan sangat sukses mesin seri VQ. Hasilnya adalah sebuah mesin V6 turbo 3.8 liter twin spektakuler yang mampu memberikan 480hp.
Tidak seperti pendahulunya besi cor inline enam blok, VR38DETT memanfaatkan 60 derajat V6 aluminium cor blok. Dalam rangka untuk memastikan kekakuan tinggi dan getaran yang rendah, desain dek tertutup diadopsi. Hampir semua mesin dengan aluminium blok menggunakan liners besi untuk memperkuat dinding silinder. Nissan mengambil jalan yang berbeda dan dilapisi dinding silinder dengan baja karbon rendah menggunakan metode yang disebut "plasma penyemprotan". Dalam plasma penyemprotan, logam yang dipanaskan sampai negara plasma dan kemudian logam disemprotkan ke permukaan yang akan dilapisi. Menggunakan plasma penyemprotan, Nissan berhasil mencapai lapisan sangat tipis (hanya 0.15mm tebal), namun sangat tahan lama. Plasma disemprot coating mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi termal mesin. Hal ini juga mengurangi berat mesin secara keseluruhan dengan 3kg dibandingkan dengan liners besi konvensional. Efisiensi termal ditingkatkan, mengurangi gesekan dan berat yang lebih ringan meningkatkan efisiensi keseluruhan mesin.
Nissan VR38DETT Engine
VR38DETT mempekerjakan 24 katup dikendalikan oleh camshaft overhead dual dengan variable valve timing pada intake Cams. The aluminium cor terpendam jenis atap kepala silinder menggunakan asupan aliran lintas dan tata letak knalpot. Setiap bank mesin VR38DETT memiliki turbocharger sendiri yang mampu menghasilkan 10,2 psi tekanan. Untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat berat, IHI turbocharger perumahan diintegrasikan ke dalam exhaust manifold.

 Salah satu karakteristik yang paling signifikan dari GT-R adalah penanganannya. Kondisi di mana gravitasi lateral yang melebihi 1G tidak jarang. Untuk mengatasi kondisi tersebut, sistem pelumasan mengadopsi kedua metode bah basah dan kering. Sistem pelumasan juga menggunakan radiator minyak untuk menjaga suhu optimum minyak. Mobil telah mengembangkan minyak swasta untuk VR38DETT dan mesin yang keluar dari garansi jika minyak ini tidak digunakan.

Mesin kinerja tinggi turbocharged sebagian besar diatur untuk beroperasi pada rasio bahan bakar udara kaya daripada ramping karena dalam rangka untuk mencegah ledakan yang mungkin menyebabkan kegagalan mesin. Rasio bahan bakar udara kaya meningkatkan konsumsi bahan bakar sehingga emisi. VR38DETT dilengkapi dengan sistem kontrol umpan balik yang mengubah rasio bahan bakar udara tergantung pada beban mesin. Sistem ini secara dramatis mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. VR38DETT sesuai kondisi kendaraan emisi ultra-rendah.

 The VR38DETT adalah tangan dirakit dalam lingkungan yang bersih-ruang khusus di Nissan Yokohama fasilitas oleh teknisi yang terlatih khusus. Setiap mesin dirakit oleh satu teknisi utama. Dengan facelift pada 2011 output mesin meningkat menjadi 530 hp.

Model
VR38DETT
Displacement (cc)
3799
Power Output (hp)
480 - 530
Compression Ratio
9.0:1
Bore (mm)
95.5
Stroke (mm)
88.4
Years Produced
2007 -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar