Selasa, 04 Maret 2014

Mazda 13B-MSP Renesis Engine

Mazda 13B-MSP Renesis Engine


Pada tahun 2003 Mazda memperkenalkan RX - 8 baru , yang didukung oleh Rotary mesin terbaru dan versi yang paling canggih dari Mazda . Mesin baru ini bernama 13B - MSP Renesis . MSP berdiri untuk " multi Side Port " dan " Renesis " adalah sinonim untuk " Rotary Mesin Genesis " . Tantangan desain ketika mengembangkan mesin RENESIS 13B - MSP adalah untuk mempertahankan output daya setara dengan turbocharged 13B - REW . Selain itu meningkatkan ekonomi bahan bakar dan mengurangi emisi yang terkandung .


Satu-satunya fitur yang 13B - MSP Renesis mewarisi dari Mesin Rotary sebelumnya adalah tata letak dua rotor 654 cc. Selain itu Renesis 13B - MSP merupakan mesin yang sama sekali baru . Peningkatan desain terkemuka adalah sisi exhaust port . Tidak seperti mesin rotary sebelumnya , yang mempekerjakan port intake dan exhaust port sisi perifer , 13B - MSP Renesis memiliki intake dan exhaust port di sisi rumah . Konfigurasi ini menghilangkan tumpang tindih antara waktu intake port / exhaust . Dengan cara ini , gas buang tidak dibawa ke siklus asupan berikutnya , mempromosikan pembakaran lebih stabil dan lebih tinggi ekonomi bahan bakar berkualitas .
Mazda 13B Renesis
 
13B - MSP Renesis menggunakan 3 port intake per rotor ( primer, sekunder dan tambahan ) dan intake port adalah 30 % lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya . Port Intake membuka lebih cepat dan tetap dibuka lagi . 13B - MSP Renesis juga memiliki variabel mekanisme asupan waktu untuk meningkatkan efisiensi bahkan further.13B - MSP Renesis memiliki dua exhaust port per rotor tidak seperti pendahulunya yang memiliki exhaust port tunggal per rotor . Hal ini menyebabkan daerah hampir dua kali lebih besar gabungan knalpot pelabuhan pembukaan dan secara substansial mengurangi hambatan knalpot . Selain itu , port exhaust terbuka kemudian , memungkinkan ekspansi stroke yang lebih lama dan meningkatkan panas agar efficiency.In untuk mengurangi massa rotasi dan meningkatkan respon mesin , 13B - MSP Renesis rotor 14 % lebih ringan dan 20 % lebih ringan flywheel . Perbaikan ini memungkinkan mesin untuk rev 8200RPM .


13B - MSP Renesis menggabungkan perbaikan ini dengan diketahui keuntungan - yaitu , berat badan rendah , ukuran yang kompak dan kinerja tinggi - mesin rotary . Disedot secara alami mesin Renesis 13B - MSP berhasil memiliki output 250hp sementara pendahulunya turbocharged kembar yang dinilai di 280hp . Selain itu 13B - MSP Renesis terus emisi konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan hidrokarbon di tingkat bawah . Mesin Renesis 13B - MSP benar-benar sebuah lompatan besar untuk mesin rotary .


Model
13B-MSP Renesis
Displacement (cc)
1308
Power Output (hp)
250
Number of Rotors
2
Years Produced
2003 -
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar