Mazda 13B-MSP Renesis Engine
Pada tahun 2003 Mazda memperkenalkan RX - 8 baru , yang didukung oleh Rotary mesin terbaru dan versi yang paling canggih dari Mazda . Mesin baru ini bernama 13B - MSP Renesis . MSP berdiri untuk " multi Side Port " dan " Renesis " adalah sinonim untuk " Rotary Mesin Genesis " . Tantangan desain ketika mengembangkan mesin RENESIS 13B - MSP adalah untuk mempertahankan output daya setara dengan turbocharged 13B - REW . Selain itu meningkatkan ekonomi bahan bakar dan mengurangi emisi yang terkandung .
Satu-satunya fitur yang 13B - MSP Renesis mewarisi dari Mesin Rotary sebelumnya adalah tata letak dua rotor 654 cc. Selain itu Renesis 13B - MSP merupakan mesin yang sama sekali baru . Peningkatan desain terkemuka adalah sisi exhaust port . Tidak seperti mesin rotary sebelumnya , yang mempekerjakan port intake dan exhaust port sisi perifer , 13B - MSP Renesis memiliki intake dan exhaust port di sisi rumah . Konfigurasi ini menghilangkan tumpang tindih antara waktu intake port / exhaust . Dengan cara ini , gas buang tidak dibawa ke siklus asupan berikutnya , mempromosikan pembakaran lebih stabil dan lebih tinggi ekonomi bahan bakar berkualitas .
13B - MSP Renesis menggabungkan perbaikan ini dengan diketahui keuntungan - yaitu , berat badan rendah , ukuran yang kompak dan kinerja tinggi - mesin rotary . Disedot secara alami mesin Renesis 13B - MSP berhasil memiliki output 250hp sementara pendahulunya turbocharged kembar yang dinilai di 280hp . Selain itu 13B - MSP Renesis terus emisi konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan hidrokarbon di tingkat bawah . Mesin Renesis 13B - MSP benar-benar sebuah lompatan besar untuk mesin rotary .
Model |
13B-MSP Renesis
|
Displacement (cc) |
1308
|
Power Output (hp) |
250
|
Number of Rotors |
2
|
Years Produced |
2003 -
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar