Muncul pada tahun 1990 , mesin B18 umumnya ditemukan di bawah kap model Integra . Mesin B18 memiliki jangkauan terluas di antara semua mesin B -Series dengan lebih dari 10 variasi . Mesin B18 dapat dibagi menjadi dua versi utama. VTEC dan non - VTEC yang . Alasan ini antara versi VTEC sederhana yang umumnya digunakan dalam model berorientasi kinerja yang yang non - VTEC yang digunakan di lebih "biasa " model .
Selain blok pendek , yang juga memiliki beberapa perbedaan kecil , hampir semua komponen utama dari mesin tersebut berbeda . Blok panjang benar-benar berbeda . termasuk saluran bahan bakar , camshaft , dan intake manifold . Pemindahan itu perbedaan lainnya . Meskipun keduanya memiliki lubang yang sama dari 81mm , non - VTEC B18 ' s mengalami stroke lagi , 89mm vs 82.7mm ditemukan di versi VTEC . Mengapa ini versi non - VTEC yang menggantikan 1834cc di mana versi VTEC yang 1797cc . Versi VTEC memiliki rasio kompresi yang lebih tinggi dan tentu saja garis meminyaki diperlukan untuk melibatkan sistem VTEC .
Honda menggunakan sistem penamaan sederhana untuk memisahkan VTEC dan non-VTEC versi. Versi VTEC menerima yang sufiix "C" setelah B18 mana vercions non-VTEC memiliki "A" atau "B"
JDM B18C adalah versi yang paling kuat dari semua B-Series yang digunakan dalam JDM Integra Type R. Dengan tangan port dipoles dan itake direvisi, camshaft liar, piston gesekan rendah, batang menghubungkan ringan, crankshaft sepenuhnya seimbang, katup inlet ringan, berlapis ganda inlet dan exhaust valve springs, mesin ini sebenarnya dirancang sebagai mesin balap. Itu memberikan 210hp langsung dari pabrik dan bahkan setelah 10 tahun sejak produksi berakhir, masih salah satu yang paling dicari setelah mesin Honda. Silakan periksa halaman Mesin Honda B-Series untuk informasi umum tentang B Series.
Model |
B18A1 - B18B4
|
Displacement (cc) |
1834
|
Power Output (hp) |
130-142
|
Compression Ratio |
9.2:1
|
Bore (mm) |
81.0
|
Stroke (mm) |
89
|
VTEC |
NO
|
Years Produced |
1990-2001
|
Model |
B18C - B18C7
|
Displacement (cc) |
1797
|
Power Output (hp) |
170 - 210
|
Compression Ratio |
10.6:1 - 11.1:1
|
Bore (mm) |
81.0
|
Stroke (mm) |
82.7
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1990-2001
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar