Honda C30A Engine
C-Series adalah berbagai mesin V6 diproduksi antara 1985-2005 oleh Honda. Namun mesin C30A, yang mesin pertama yang digunakan di Honda NSX supercar, hanya berhubungan dengan mesin C32B. C30A dan C32B tidak memiliki kesamaan dengan sisa C-Series selain konfigurasi mesin mereka.
Pada dasarnya C30A adalah semua aluminium 90 ° V6 engine dengan besi silinder lengan. Pemindahan itu 2977cc dengan 90mm bore dan 78mm stroke. Rasio kompresi 10.2:1 adalah. Belt didorong kepala memiliki dual Over Head Cams dan 4 katup per silinder. Ini rincian umum mungkin terdengar seperti mesin biasa, namun mesin C30A penuh refinments teknis dan inovasi.
Setiap C30A itu handbuilt di pabrik Tochigi . Output standart mesin adalah 270hp sementara mesin dilengkapi dengan transmisi otomatis yang memberikan 252hp dengan camshafts sedikit diubah . Kedua versi memiliki redline 8.000 RPM . C30A digunakan dalam setiap NSX antara tahun 1991 - 1996. Setelah 1996 hanya NSX dengan 4 - Kecepatan Transmisi Otomatis menerima C30A . Pada tahun 1997 transmisi Manual NSX mulai menggunakan C32B bukan C30A .
Model |
C30A
|
Displacement (cc) |
2977
|
Power Output (hp) |
270
|
Compression Ratio |
10.2:1
|
Bore (mm) |
90.0
|
Stroke (mm) |
78.0
|
VTEC |
YES
|
Years Produced |
1991 - 2005
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar