Selasa, 04 Maret 2014

Honda C30A Engine

Honda C30A Engine


C-Series adalah berbagai mesin V6 diproduksi antara 1985-2005 oleh Honda. Namun mesin C30A, yang mesin pertama yang digunakan di Honda NSX supercar, hanya berhubungan dengan mesin C32B. C30A dan C32B tidak memiliki kesamaan dengan sisa C-Series selain konfigurasi mesin mereka.



Pada dasarnya C30A adalah semua aluminium 90 ° V6 engine dengan besi silinder lengan. Pemindahan itu 2977cc dengan 90mm bore dan 78mm stroke. Rasio kompresi 10.2:1 adalah. Belt didorong kepala memiliki dual Over Head Cams dan 4 katup per silinder. Ini rincian umum mungkin terdengar seperti mesin biasa, namun mesin C30A penuh refinments teknis dan inovasi.
Honda C30A Engine
 
C30A adalah mesin kedua untuk menerima VTEC setelah B16A . Seiring dengan VTEC , C30A juga dilengkapi dengan Variable Volume Induksi System ( VVIS ) . VVIS menggunakan primer dan sekunder pleno asupan . Sekunder asupan pleno bergerak pada 4.800 RPM untuk meningkatkan kemampuan mesin pernapasan dan memperluas kurva torsi . C30A memiliki sistem pengapian langsung , dengan gulungan individu diposisikan langsung di atas setiap steker silinder spark . Sistem ini memastikan pembakaran sempurna di bawah beban tinggi dan kecepatan mesin tinggi . C30A adalah titanium usign menghubungkan batang yang pertama di kendaraan produksi massal . Ringan batang titanium namun kuat menambahkan 700 RPM lain untuk mesin kisaran digunakan

 
Setiap C30A itu handbuilt di pabrik Tochigi . Output standart mesin adalah 270hp sementara mesin dilengkapi dengan transmisi otomatis yang memberikan 252hp dengan camshafts sedikit diubah . Kedua versi memiliki redline 8.000 RPM . C30A digunakan dalam setiap NSX antara tahun 1991 - 1996. Setelah 1996 hanya NSX dengan 4 - Kecepatan Transmisi Otomatis menerima C30A . Pada tahun 1997 transmisi Manual NSX mulai menggunakan C32B bukan C30A .
 
Model
C30A
Displacement (cc)
2977
Power Output (hp)
270
Compression Ratio
10.2:1
Bore (mm)
90.0
Stroke (mm)
 78.0
VTEC
YES
Years Produced
1991 - 2005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar